081319595627 Catering Bekasi, Babelan | Pesan Nasi Box: Apa itu Patreon

Selasa, 29 Januari 2019

Apa itu Patreon

Apa itu Patreon?

Patreon itu situs crowdfunding, dimana kita bisa mendapatkan donasi dari siapapun asal mereka punya akses online. Dan duit.

“Crowd” disini punya arti masif, orang banyak; semacam partai oposisi bagi mindset cari sponsor atau investor atau pemilik modal untuk mendukung kita.

Patreon mengambil makna dari kata “patron”. Sepemahaman saya, seorang patron adalah orang yang menyokong orang lain secara finansial. Misalnya nih, jaman dulu para bangsawan mendanai pelukis atau pemahat. Bahkan orang terkenal semacam Leonardo da Vinci juga punya patron, keluarga Sforza.

Jadi, ada sedikit bayangan, ‘kan, gimana cara kerja Patreon?
Juga sama seperti jaman dulu, bangsawan yang nyepet karena lubang hidungnya kegedean saat dilukis bisa kapanpun berhenti menyokong si pelukis, setiap orang yang menjadi patron via situs ini berhak memutuskan untuk berhenti kapanpun dia mau. Jadi, ya basisnya memang jangka waktu, bukan produk/proyek. Biasanya.

PATREON COCOK BUAT YOUTUBER

Buat kalian seorang youtuber atau sedang membangun youtube, banyak tools youtube yang bisa anda gunakan seperti : TubeBuddy ini tools gratis, mantap bisa baca baca artikelnya
Tool Youtube Gratis Andalan Para Youtubers –  , kemudian tidak kalah seru yah patreon.

registrasi bisa anda lakukan disini.
https://patreon.com/invite/pmoqnj
Subscribe channel kita di sini ya :
Babayz Gtl
https://www.youtube.com/c/BabayzGtl
Dapur Purigardenia
https://www.youtube.com/c/DapurPurigardenia
semoga bermanfaat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar